Gunung Gajah Pemalang

 Image result for gunung gajah pemalang
Gunung Gajah, sepintas, kita pasti menebak bahwa ini adalah sebuah gunung. Banyak yang menyebut demikian, tetapi berdasarkan pengalaman kami yang pernah naik ke sana sekitar tahun 1997 lalu bahwa Gunung Gajah merupakan sebuah bukit. Sesuai namanya sepintas memang mirip seekor gajah.

  
Gunung Gajah (biasa orang menyebut) terletak di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal. Letaknya sekitar 35 km dari Kota Pemalang. Gunung Gajah ini berketinggian +/- 1.100 m dari permukaan air laut. Untuk menuju ke sana ada beberapa alternatif jalan. Pertama, dapat ditempuh dari Desa Kejene yang mana akan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan, akan tetapi jika ditempuh dengan jalan kaki akan memakan waktu sekitar 3-4 jam. Jadi jika berkunjung menggunakan kendaraan, disarankan melalui rute Desa kejene. Kedua, melalui Desa Gongseng yang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki atau menggunakan kendaraan roda 2 saja, karena sampai saat ini jembatan penghubung dari Kedung jati menuju Desa ini masih menggunakan jembatan gantung , dan hanya bisa dilewati mengunakan kendaraan roda 2.
Image result for gunung gajah pemalang
Gunung Gajah sangat cocok buat kalian yang bernyali dan menyenangi olah raga ekstrem mendaki gunung. Berdasarkan pengalaman masmin (1997) lalu bahwa jalur untuk mencapai puncak berupa jalan setapak yang membutuhkan ekstra kehati-hatian. Jika tidak, jurang sudah siap menanti. Jika sudah mencapai puncak, di sekitar Gunung Gajah ada semacam danau kecil (skrg masih ada atau tidak-info lom update). Sensasinya adalah ketika sampai puncak dan melaksanakan makan siang, nikmat sangat. :)
Image result for gunung gajah pemalang

Image result for gunung gajah pemalang
Sumber: wikipedia dan pengalaman masmin

Komentar

Postingan Populer